xpornplease.com pornjk.com porncuze.com porn800.me porn600.me tube300.me tube100.me watchfreepornsex.com

Direct Whatsapp

0812 8686 7258

100% Satisfaction Guarantee

24/7 Customer Service

Direct Whatsapp

0812 8686 7258

Category

Memilih furnitur jati yang bagus memang tidak mudah, apalagi jika si calon pembeli tidak mengerti seluk beluk kayu jati. Karena Kayu jati sendiri memiliki beberapa jenis dan grade. Selain memilih, ternyata merawat furnitur dari kayu jati ini juga belum banyak diketahui orang.

Untuk memilih furnitur kayu jati, pastikan furnitur tersebut harus lepas putih atau tidak memiliki bagian putih yang agak berbulu. Selain itu, kayu harus lepas โ€œmataโ€ atau tidak memiliki mata yang merupakan calon cabang. Bagian putih kayu biasanya jadi santapan rayap, sementara mata membuat kayu mudah patah.

Kayu jati yang bagian kulitnya berwarna putih dan masih memiliki mata, biasanya adalah kayu yang ditebang saat masih berukuran kecil. Kayu seperti ini dibuat mebel, untuk menekan harga jual.

Lebih spesifik, misal untuk memilih kursi dari kayu jati. Aturan pertama, itu tetap harus dilihat apakah kursi tersebut lepas mata dan lepas putih. Sebelum memperhatikan bagian lainnya, pertama yang harus diperhatikan yaitu bagian kaki kursi. Jika ada โ€˜mataโ€™ di kaki kursi, maka kursi rawan patah. Nah untuk meja, perlu diperhatikan permukaanya. Pilih permukaan yang mulus dan tidak rapuh.

Jika furnitur sudah terbeli, tentu masalah berikutnya adalah memelihara agar furnitur jati lebih awet. Sebenarnya pemeliharan furnitur jati cukup mudah, Anda harus sering membersihkannya dari debu dan kotoran.

Untuk membersihkan furnitur jati cukup dilap menggunakan teak oil atau pledge. Teak oil biasanya dijual di toko bahan bangunan, sementara pledge tersedia di mal atau super market. Treatment ini bisa dilakukan enam bulan sekali. Namun untuk perawatan sehari-hari, cukup menggunakan lap basah saja.

Untuk furnitur yang memiliki banyak ukiran, tentu memerlukan perlakuan yang lebih khusus. Gunakanlah kuas kecil untuk membersihkan lekukan ukiran dari debu. Kemudian kuas diberi cairan teak oil, dan bersihkan kembali lekukan-lekukan ukiran tersebut.

× Hubungi Kami