xpornplease.com pornjk.com porncuze.com porn800.me porn600.me tube300.me tube100.me watchfreepornsex.com

Direct Whatsapp

0812 8686 7258

100% Satisfaction Guarantee

24/7 Customer Service

Direct Whatsapp

0812 8686 7258

Category

https://pixabay.com/id/photos/rumah-uang-euro-koin-uang-kertas-167734/

Pada saat akan mendirikan sebuah bangunan, rumah, kantor atau bangunan lainnya. Pastinya diperlukan sebuah persiapan yang matang agar dapat berdirinya sebuah bangunan yang ideal sesuai keinginan.

Oleh karena itu, diperlukan sebuah jasa konsultasi desain rumah dengan sang arsitek. Jasa ini diperlukan untuk membantu menyelesaikan masalah tentang proses pendirian bangunan yang diinginkan.

Akan tetapi, jasa ini juga memerlukan biaya yang harus dikeluarkan untuk sang arsitek. Karena proses ini akan sangat mempertimbangkan detail, dan bukan yang hanya mengambil ide-ide orang lain di katalog-katalog desain rumah. Semua dipikirkan sebaik mungkin demi mewujudkan sebuah bangunan yang Anda harapkan.

Cara Menghitung Biaya Desain Rumah
Di negara ini, ada dua macam cara untuk menentukan besar biaya desain yang akan Anda keluarkan. Berikut adalah cara menghitung biaya desain rumah :
1. Sistem Perhitungan Per Meter Persegi
Cara ini adalah cara yang paling sering digunakan di Indonesia, yaitu dengan menghitung total luas rumah yang diinginkan kemudian dikalikan dengan harga yang dipatok oleh setiap arsitek.

2. Sistem Persentase dari Keseluruhan Anggaran Biaya Bangunan
Cara kedua ini, bisa dikatakan lebih mahal dari cara yang pertama, karena cara ini menggunakan metode penghitungan keseluruhan anggaran biaya bangunan kemudian dikalikan harga rumah per meter persegi. Kemudian, total angka tersebut dikalikan dengan persentase jasa desain rumah masing-masing arsitek.

Kisaran biaya desain rumah untuk per meter perseginya mulai dari 100 ribu rupiah sampai jutaan rupiah. Harga tersebut bisa berbeda-beda setiap arsitek, karena dipengaruhi oleh pengalaman dan skill yang dipunyai oleh masing-masing arsitek. Jadi, jika semakin banyak pengalaman dan skill yang bagus, maka semakin mahal pula harga yang diberikan.

Di Indonesia, pembayaran dengan cara pertama memang lebih dikenal dan sangat lebih diminati. Tetapi, dengan patokan harga yang berbeda-beda dari arsitek untuk per meter perseginya, Anda sebagai konsumen harus tetap berhati-hati dalam memilih seorang arsitek.

Kenapa harus berhati hati? Karena, Anda bisa saja tertipu. Belum tentu dengan patokan harga yang murah Anda mendapatkan desain rumah yang sangat Anda inginkan. Tips untuk Anda adalah dengan memperhatikan profil dari sang arsitek melalui portofolio dari sang arsitek.

× Hubungi Kami