xpornplease.com pornjk.com porncuze.com porn800.me porn600.me tube300.me tube100.me watchfreepornsex.com

Direct Whatsapp

0812 8686 7258

100% Satisfaction Guarantee

24/7 Customer Service

Direct Whatsapp

0812 8686 7258

Category

Desain rumah yang menitikberatkan pada penggunaan material alami lebih banyak adalah salah satu dari ciri khas rumah ala Jepang. Budaya Jepang yang fokus pada kecintaan pada alam, efisiensi, dan kecintaan pada budaya tradisinal merupakan kombinasi desain yang indah, alami dan nyaman nan sejuk.

Kenyamanan dan nuansa sejuk alami menjadi ciri khas utama desain rumah ala Jepang. Berikut adalah prinsip desain rumah ala Jepang yang bisa kita kombinasi dan dikuti untuk mendatangkan nuansa alami nan sejuk di rumah.

1. Kolam di Dalam Ruangan
Selain menciptakan suasana sejuk dan rileks, kehadiran kolam ikan minimalis dalam ruangan tentu saja punya nilai estetika yang tinggi. Kombinasi air, ikan dan tanaman air akan memberikan tekstur menarik yang bisa mempercantik rumah ala Jepang. Selain itu, kolam di dalam ruangan juga dapat mereduksi udara panas di luar yang cukup mengganggu.

2. Rumah dengan ‘Jendela Besar’
Rumah ala Jepang rata-rata menggunakan sliding door yang lebar dan berfungsi sebagai ventilasi lebar, dengan taman-taman nan luas dan hijau di sekitar pekarangan luarnya. Rumah dengan sliding door dapat memaksimalkan masuknya udara tanpa batas ke rumah, taman-taman yang hijau dan segar dapat dinikmati dengan maksimal.

Penggunaan pintu geser ini dimaksudkan agar cahaya matahari tidak terhalangi dan transisi antara dalam dan luar ruangan jadi seminimal mungkin. Nah, kalau kamu mencari inspirasi rumah khas Jepang yang lebih modern, pintu geser dari kaca bisa menjadi alternatif. Selain cahaya matahari dapat masuk, Anda pun bisa menikmati keindahan taman dari dalam ruangan.

3. Dominan Elemen Kayu
Dominasi elemen kayu dan bambu adalah dua hal penting dalam kombinasi bangunan rumah di Jepang. Elemen kayu atau bambu sangat umum ditemui di rumah Jepang karena keduanya dapat meningkatkan tampilan natural ruangan. Dinding, pintu, meja, kursi, bahkan pernak-pernik kecil terbuat dari kayu asli. Bambu juga tidak jarang digunakan sebagai hiasan dalam rumah Jepang.

4. Furnitrure Minimalis
Mengusung konsep “Less is More”, jangan sampai rumah menjadi penuh. Furnitur yang terbuat dari kayu asli dan disusun dengan simetris menciptakan tampilan yang rapi, sesuai dengan karakteristik desain rumah ala Jepang. Cari furnitur dengan ukuran kecil atau pendek yang membuat dinding memiliki lebih banyak ruang kosong. Pastikan setiap furnitur memiliki fungsi dan tempat yang tepat. Ingat, desain rumah ala Jepang memiliki prinsip less is more — jangan sampai rumahmu terlihat “penuh”.

5. Interior dengan Warna Netral
Warna netral dalam interior juga jadi bagian penting dari rumah khas Jepang. Warna yang netral dapat membuat cerah dan luas ruangan. Kesan menyatu dengan alam dapat benar-benar terasa di rumah khas Jepang.

Demikian prinsip atau karakter yang ada pada rumah ala jepang, menarik bukan? Semoga artikel bermanfaat menambah wawasan Anda.

Jika saat ini Anda tengah mempersiapkan membangun sebuah rumah, mungkin Anda perlu jasa arsitek profesional yang akan membantu mewujudkan rumah impian Anda. Kastuari sebagai penyedia jasa arsitektur, desain interior dan konstruksi, siap membantu Anda. Anda bisa lihat beberapa layanan kami di situs kami, https://kastuari.com.

× Hubungi Kami